Rekomended 13 Tempat Wisata Malam Jogja 24 Jam Anti Mainstream

Membicarakan tentang wisata malam di Jogja tidak akan pernah ada matinya. Bisa dikatakan bahwa kota pelajar yang satu ini terus hidup selama 24 jam non stop. Walaupun hanya beberapa bagian yang menjadi pusatnya tapi tidak dapat dipungkiri jika wisata malam Jogja menjadi salah satu nilai jual dari kota ini. Banyak pilihan yang ada mula dari tempat nongkrong sampai kuliner menyediakan alternatif untuk menikmati malam secara menyenangkan. Dibawah ini beberapa tempat yang menjadi tempat wisata Jogja malam hari, meliputi:

Malioboro

Malioboro
by instagram @andri_pancoro

Malioboro, pusat perekonomian Jogja ini selalu memiliki ceritanya sendiri. Tak hanya saat siang hari tiba, tapi juga keindahan wisata malam Jogja Malioboro disini pastilah sangat memikat. Sepanjang jalan legendaris ini akan berhiaskan lampu yang menyala gemerlap menerangi malam yang terus beranjak. Kiri kanan yang merupakan bangunan lama menjadkan momen ini sangat sulit untuk dilupakan dari wisata malam hari di Jogja ini. Apalagi kini sudah dibuat tempat khusus untuk pejalan kaki dengan kursi yang ditata sedemikian rupa, menambah keindahan yang ada. Menikmati suasana malam ditemani dengan alunan angklung dari pengamen jalanan yang biasa mangkal di trotoar Malioboro.

Tugu Jogja

Tugu Jogja
by instagram @alammumu

Tugu Jogja, merupakan ikon dari Daerah Istimewa yang ada di Indonesia ini. Keberadaannya tak pernah luput dari sorotan dan jepretan bagi siapapun yang pertama kali datang ke Jogja. Tugu muda ini menjadi titik pertemuan antara Jl. Diponegoro, Jl. AM. Sangaji, Jl. Sudirman, dan Jl. Mangkubumi. Tugu dengan warna putih dihiasi warna emas ini menjadi jantungnya kota Jogja. Jika malam tiba, wisata malam Jogja tugu ini akan sangat mempesona dengan sorotan cahaya lampu dari seluruh penjuru kota. Tidak heran, banyak yang rela antri untuk spot foto yang satu ini.

Alkid

Alun Alun Kidul
by instagram @monnaelischa

Alun-alun Kidul menjadi tempat wisata malam di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Alun-alun Jogja di bagian selatan ini sering dijadkan sebagai tempat tongkrongan atau hanya untuk menghabiskan malam saja. Bagaimana tidak? Keanekaragamanan lampu yang menyala dari kendaraan hias menjadikan malam tidak lagi sepi. Ditambah lagi dengan keberadaan pohon beringin yang memiliki mitos. Jika siapapun berhasil melewati celah dari antara pohon beringin yang ada dengan menutup mata maka apapun yang menjadi harapan akan terkabul dan menjadi nyata. Percaya atau tidak hal tersebut sering dijadikan alasan untuk datang ke Alun-Alun Kidul ini.

JELAJAHI JUGA :  15 Destinasi Tempat Wisata Alam Jogja dan Sekitarnya yang Lagi Hits

Titik Nol KM

Titik Nol KM
by instagram @malioboro_insta

Titik Nol Km, siapa yang tidak tahu lokasi ini? Hampir semua orang tahu keberadaan tempat ini. Menjadi pusat wisata, titik Nol Km ini menghadirkan bangunan lama yang berdiri kokoh yang merupakan peninggalan Belanda. Saat malam tiba, tempat ini menjadi salah satu wisata Jogja malam yang banyak dikunjungi. Berjalan sepanjang jalan melewati bangunan tua dengan cahaya lampu merkuri yang ada membuat nuansa yang ada menjadi romantis. Seringkali ditempat ini menjadi pusat pertemuan klub atau seniman yang ingin mengekspresikan diri atau bahkan untuk nongkrong saja.

Bukit Bintang

Bukit Bintang
by instagram @oscar.mandala99

Bukit Bintang, merupakan wisata malam Jogja yang murah yang menyajikan pemandangan kota Jogja saat malam hari dari atas bukit atau lebih tepatnya di sekitaran Jl. Jogja Wonosari. Disini tersedia beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman guna pengunjung yang datang untuk menikmati gemerlapnya kota Jogja. Tidak sedikit yang datang bersama pasangan maupun keluarga, karena suasana romantis yang ada tidak dapat berbohong.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man
by instagram @sbykulinerinfo

Angkringan Lik Man, menjadi salah satu angkringan yang sangat diidolakan di Jogja. Wisata kuliner malam Jogja yang murah meriah ini memang sudah ada sejak tahun 1960an dan menjadi legenda dan awal mula adanya angkringan di Jogja. Seperti angkringan pada umumnya, disini tersedia nasi kucing, aneka gorengan dan juga sate telur puyuh. Selain pilihan makanan yang ada, ada juga kopi jos yang melegenda. Angkringan ini ada di Utara dari Stasiun Tugu dan di Jl. Margo Utomo. jadi, nikmatilah malam dengan sebaik-baiknya.

Oyot Godhong Cabaret Show

Oyot Godhong Cabaret Show
by instagram @oyotgodhongcabaretshow

Oyot Godhong Cabaret Show, merupakan sebuah pertunjukan kabaret yang dilakukan oleh waria atau ladyboy. Pertunjukan ini akan diadakan setiap malam Sabtu dan malam Minggu di bagian atap Mirota Batik, Malioboro. Wisata malam Jogja sekitar malioboro ini dipastikan sangat menghibur karena kepiawaian menari dan menyanyi dari waria disini pastilah akan membuat mulut Anda tak berhenti tertawa sepanjang malam.

JELAJAHI JUGA :  10 Tempat Wisata Kota Jogja yang Paling Terpopuler dan Hits Tahun 2017

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark
by instagram @ekalistiyan1

Sindu Kusuma Edupark atau SKE, wisata malam Jogja terbaru yang menghadirkan suasana kota Jogja yang dapat dilihat dari atas kincir ria setinggi 48 m. Dengan ketinggian yang semacam itu, ditambah dengan lampu yang menghiasinya pasti akan membuat Anda semakin terobsesi untuk tinggal di Jogja.

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali
by instagram @rickyprayudha74

Monumen Jogja Kembali lebih dikenal dengan sebutan Monjali. Wisata malam kota Jogja yang menyimpan sejuta sejarah ini akan tampak nyata saat malam hari setelah dibuatnya Taman Pelangi yang ada di pelatarannya. Taman pelangi ini terdiri dari lampion-lapion yang menerangi area pelataran dengan berbagai bentuk yang berbeda tiap lampionnya. Dengan romantisnya, pengunjung dapat berfoto, berjalan, bercanda tawa sepanjang jalan mengitari taman yang berisi lampion ini. Pada dasarnya,Monjali ini merupakan monumen yang sekaligus menjadi museum bagaimana sejarah kemerdekaan Indonesia dan berada di Jalan Lingkar Utara.

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon
by instagram @evelinyulian

Gudeg Pawon bisa menjadi alternatif wisata kuliner Jogja malam hari saat berada di Jogja. Lokasinya berada di Janturan ini buka dari pukul 22.00 WIB sampai pagi tiba. Gudeg yang satu ini memiliki ciri khas rasa gurih yang dipadu dengan panasnya kuah gudeg yang pastinya akan membangunkan Anda dari tidur panjang atau lelah selama singgah dalam perjalanan.

Soto Sampah

Soto Sampah
by instagram @kokokulineran

Soto Sampah menjadi wisata malam Jogja 24 jam yang menyajikan pilihan kuliner soto yang berada di Jl. Kranggan atau depan SPBU Kranggan. Walaupun buka selama 24 jam tapi akan sangat ramai saat pukul 22.00 sampai dini hari. Letaknya yang berada dekat dengan Tugu Muda bisa menjadikan alternatif saat lelah menikmati keindahan kota Jogja.

Taman Parkir Abu Bakar Ali

Taman Parkir Abu Bakar Ali
by instagram @dianaputriles

Taman Parkir Abu Bakar Ali, berada di antara Jl. Malioboro dan Stasiun Tugu ini bisa menjadi alternatif untuk wisata malam Jogja anti mainstream. Bagaimana tidak, hanya keindahan saat berada disanalah semua akan terjawab. Banyak yang belum mengetahuinya sehingga akan lebih baik jika datang secepatnya untuk membuktikan sendiri.

JELAJAHI JUGA :  10 Tempat Wisata Kota Jogja yang Paling Terpopuler dan Hits Tahun 2017

Kedai 24 Jogja

Kedai 24 Jogja
by instagram @maritafajriani

Kedai 24 Jogja, merupakan warung makan yang buka selama 24 jam dan menjadi wisata malam Jogja Sleman yang bisa menjadi pilihan saat lapar melanda di malam hari. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati kelezatan makanan dengan sentuhan malam yang dingin serta tempat yang cocok untuk nongkrong. Tidak heran jika banyak pelajar yang menjadikan tempat ini menjadi idola bagi kalangannya. Alamatnya ada di Jl. Kledokan nomor 3 Sleman.

Banyak sekali destinasi wisata Jogja yang bisa diagendakan tapi akan sia-sia saja jika kita tidak menikmatinya. Seperti halnya pernyataan yang tadi sudah diuraikan diatas saat membahas tentang wisata malam Jogja. Pada dasarnya, seberapapun jauh kita melangkah dan seberapa kita sering berwisata tapi jika tidak bisa menikmati moment yang ada maka semua akan hambar. Jadi, bijaklah dalam merencanakan liburan. Selamat liburan.

Tags: